BKSDA Kembangkan Taman Wisata Alam di Jateng

Leave a Comment
bksda-jateng-upt-kementerian-lingkungan-hidup-kehutanan

Dalam rangka pengembangan kawasan pelestarian alam (KPA), BKSDA Jateng melakukan studi kelayakan (FS) dan membuat detail desain teknis (DED) pada 4 taman wisata alam (TWA) di Jawa Tengah, yaitu:
  1. TWA Sumber Semen di Rembang
  2. TWA Guci di kabupaten Tegal
  3. TWA Tlogo Warno-Pengilon di Wonosobo, dan
  4. TWA Gunung Selok di Cilacap.
Pada pertemuan kali ini, senin 26/7/17 dibahas tentang feasibility study (FS) dan detail engineering design (DED) taman wisata alam gunung selok cilacap. Rapat tersebut mengundang pihak pemerintah daerah kab Cilacap, BPH Wilayah VI, dan KPH Banyumas Timur Perum Perhutani Divre Jateng.

feasibility-study-fs-detail-engineering-design-ded

Rencana-nya, TWA gunung Selok akan dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata alam, pendidikan, budaya dan religi. Oleh karena itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekologi (BKSDA-E) yang merupakan salah satu UPT Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan di Jawa Tengah akan membuat atraksi wisata berupa camping ground, gardu pandang, pos pengamatan satwa liar, rumah kaca tempat persemaian flora endemik, flying-fox, pengembangan atraksi wisata goa dan pelestarian situs-situs di sekitar wilayah tersebut.

kristono-sh-mh-kepala-balai-pengelolaan-hutan-wilayah-vi-banyumas
bksda-e-upt-kementerian-lingkungan-hidup-kehutanan

0 komentar:

Post a Comment

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Powered by Blogger.