Semarak Hari Lingkungan Hidup di Baturraden Bareng Gubernur Jateng

Leave a Comment
ganjar-pranowo-gubernur-jateng
Gubernur & Setda Jateng

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Jawa Tengah. Tema: Connecting People To Nature, menyatu dengan alam

Selain di Jepang, pohon Sakura sekarang sudah ditanam & tumbuh di Kebun Raya Baturraden, silahkan nanti pengunjung ber-foto selfie dekat bunga Sakura. Promosi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov Jateng pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Baturaden Banyumas, Rabu 19/7/17. Dalam sambutannya kepala dinas juga menyampaikan untuk melestarikan Kantung Semar (Nephentes Adriani).

Nilai jual tumbuhan ini cukup tinggi sehinga ancaman terbesar kelestarian tanaman ini adalah perburuan dan perdagangan liar. Jangan memperjualbelikan secara illegal, ini juga pernah disampaikan oleh Megawati Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, karena diketahui bahwa kandungan enzim tanaman tersebut dapat ber-manfaat bagi kehidupan manusia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jateng juga menjawab masalah yang dihadapi oleh Bupati Kab Banyumas tentang tempat pengelolaan limbah B3 (bahan berbahaya & beracun) yang berasal dari rumah sakit. Gubernur berencana untuk investasi modal dengan membeli saham perusahan pengolah limbah B3 di Jabar agar dapat menempatkan wakil Jateng disana. Sebenarnya Pertamina di Kab Cilacap pun sanggup untuk mengolah-nya namun masih perlu pertimbangan & kajian.

Selain itu, Gubernur berharap agar limbah batik dapat ditangani sehingga karya-karya batik yang merupakan ikon budaya Jateng tidak mati karena dituding sebagai penyumbang limbah yang dibuang ke lingkungan. Sebelum menutup sambutan dan arahannya, Gubernur juga berpesan agar setiap siswa menanam minimal 2 pohon & dipelihara sampai lulus sekolah agar menanam menjadi tradisi sejak usia dini. Mari berjuang untuk lingkungan, tanam tanam tanam bersih bersih bersih demi pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik, tutup beliau.

Seluruh jadwal & acara Hari Lingkungan Hidup Baturraden berjalan dengan baik & lancar. Terima kasih kepada seluruh staf dan penyuluh kehutanan BPH Wilayah VI serta semua pihak yang telah membantu Dinas DLHK Prov Jateng dalam penyelenggaraan acara tersebut dengan semarak. Bravo BPH 6!

hari-lingkungan-hidup-sedunia-baturaden
Gubernur Jateng
sugeng-riyanto-kepala-dinas-lingkungan-hidup-kehutanan-prov-jateng
Kepala Dinas LHK Prov Jateng
kristono-sh-mh-kepala-balai-pengelolaan-hutan-prov-jateng
Kepala BPH Wil VI

0 komentar:

Post a Comment

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Powered by Blogger.